Rahasia cantik dengan air cucian beras

shares

Rahasia cantik dengan air cucian beras.  Sejak dulu beras dipercaya mengandung khasiat yang baik bagi kulit, mencerahkan kulit. Para wanita jepang menggunakan air beras untuk mencuci muka ataupun mandi,karena di percaya manfaat air beras bisa membuat kulit menjadi mulus dan cerah. Air cucian beras mengandung protein glutein, selulosa,hemiselulosa, gula dan banyak vitamin. 

Sebenarnya juga di Indonesia pun juga nenek moyang kita telah menggunakan khasiat dan manfaat air beras untuk kecantikan. Seperti digunakan sebagai masker wajah, agar wajah tetap kencang dan tak berjerawat. Manfaat air beras untuk lulur, seperti lulur jawa yang terbuat dari bubuk beras dan juga rempah-rempah herbal. Beras mengandung zat oryzanol, yang bermanfaat dapat memperbarui perkembangan dalam pembentukan pigmen melanin, efektif guna menangkal sinar ultraviolet.

Daripada menghambur-hamburkan uang untuk membeli pembersih atau penghalus wajah, ada baiknya Anda melakukan itu sendiri di rumah, menggunakan air bekas cucian beras. Selain praktis, bahannya pun mudah didapatkan. 
Berikut ini langkah-langkah Rahasia cantik dengan air cucian beras :
  1. Masukkan beras secukupnya ke dalam kantung berbahan katun.
  2. Tumbuk perlahan, jangan sampai kain robek.
  3. Jika beras sudah cukup halus, celupkan kain berisi beras tadi ke dalam air hangat.
  4. Usapkan kantung ke wajah secara merata selama 2 menit.
  5. Bilas wajah dengan air dingin.
Air sisa mencuci beras atau air tajin di zaman dulu dipergunakan untuk menggantikan susu formula. Selain itu, beberapa orang menggunakan air tajin untuk menyuburkan tanaman anggrek mereka. Sebenarnya, air cucian beras yang diperkaya dengan mineral dan vitamin bisa bermanfaat untuk kecantikan. 

Air beras menyimpan rahasia terbaik untuk kecantikan kulit di Asia. Air beras ini sudah menjadi rahasia kecantikan para geisha Jepang untuk mendapatkan kulit yang kencang, kenyal, putih dan sempurna selama berabad-abad. Untuk mendapatkan jutaan manfaat dari air beras, Anda hanya harus merebus beras sampai matang sempurna. Lebihkan penggunaan air rebusan, sehingga Anda bisa memisahkan air rebusan dari nasi. Merebus beras akan membantu mengeluarkan vitamin dan mineral yang ada di dalam beras. Senyawa tersebut akan menyatu dengan air rebusannya.

Rahasia cantik dengan air cucian beras

Berikut beberapa manfaat yang akan didapatkan ketika Rajin melakukan perawatan  dengan air cucian beras.

1. Mendapatkan kulit dan rona wajah yang sempurna
Rendam kapas di air beras kemudian oleskan ke wajah. Gunakan air beras ini seperti toner wajah. 
"Ramuan" ini akan merangsang pertumbuhan sel dan melancarkan aliran darah ke wajah sehingga membuat rona wajah lebih cerah. Toner alami ini juga akan membuat kulit jadi lebih halus.

2. Mengatasi iritasi kulit
Oleskan air beras pada bagian kulit yang ruam atau meradang. Ini akan membantu "menenangkan" kulit yang iritasi. Sebuah studi dermatologi pada pasien yang mengalami dermatitis atopik menyatakan bahwa mandi 15 menit dengan air beras dua kali sehari akan mengurangi gejala tersebut.

3. Memperkecil pori-pori wajah
Ini adalah masalah umum yang kerap dikeluhkan perempuan. Memiliki pori-pori yang besar akan membuat wajah terlihat seperti berlubang-lubang. Mencuci wajah dengan air beras akan membantu mengurangi ukuran pori-pori kulit wajah Anda.

4. Membuat rambut berkilau
Setelah mencuci rambut dengan sampo, basuh rambut dengan air beras. Diamkan beberapa saat sebelum dibilas dengan air bersih. Protein di dalam air beras akan membantu memperkuat batang rambut sehingga tak mudah patah. Selain itu, air beras akan membuat rambut jadi halus dan mengilap.

Namun bagi yang merasa terlalu repot dan tidak punya banyak waktu untuk membuat ramuan diatas tidak perlu khawatir karena sekarang telah hadir Sabun beras susu Orysoap yang sudah Lolos Uji BPOM RI Sertifikat  POM NA 18120500249 

sabun beras orysoap Banyak manfaat Untuk wajah Dan Tubuh. Ory Soap adalah Sabun beras susu yang mengandung organic oryza sativa bran oil yang membantu mempertahankan kelembaban kulit. Selain melembabkan, oryza sativa ternyata mampu meningkatkan produksi kolagen kulit yang dapat membantu meningkatkan elastisitas kulit sehingga kulit terlihat lebih cerah dan tampak lebih muda. Struktur kimia dalam oryza sativa mampu membantu regenerasi sel kulit mati atau mengangkat sel kulit mati.

Selain mengandung organic sativa bran oil, Sabun beras Ory Soap juga mengandung susu kambing etawa, susu ini mengandung protein, asam laktat, lemak dan vitamin yang sangat baik untuk kesehatan kulit. Susu kambing etawa mengandung asam laktat, senyawa kimia alami yang mampu melepaskan sel kulit mati yang melekat. Asam laktat pada susu akan membersihkan kulit hingga lapisan terdalam sehingga hasilnya maksimal dan akan membuat kulit putih alami, cerah, halus, lembut, dan harum sepanjang hari.

Adapun Manfaat Sabun Beras  Ory Soap  adalah sebagai berikut :

Fungsi Ory Soap untuk wajah:
– Mengembalikan aura wajah yang sempat hilang
– Dengan pemakaian teratur membuat kulit muka Anda lebih cerah dan lembut
– Menghilangkan semua kotoran, minyak, dan sel mati
– Membantu menghilangkan jerawat dan kulit berminyak
– Sebagai pencuci muka untuk membersihkan make up pada wajah
– Membuat tubuh menjadi putih bersih dan kenyal
– Sebagai peneman mandi yang kaya manfaat

Fungsi Ory Soap untuk kulit tubuh:
– Menghilangkan bekas hitam di ketiak, siku, selangkangan, dan sekitarnya
– Memberi kesegaran sepanjang hari
– Menghilangkan bau badan
– Cocok untuk perawatan gangguan kulit

Cara Penggunaan Sabun Beras Ory Soap
Basahi tubuh / wajah Anda, kemudian gosokkan Ory Soap pada tubuh / wajah Anda sampai berbusa, kemudian biarkan selama 2-3 menit agar meresap ke kulit, lalu bilas sampai bersih, rasakan manfaat Ory Soap pada kulit Anda.

Demikian berbagi tentang Rahasia cantik dengan air cucian beras

Semoga Bermanfaat



Related Posts